tips jerawat
Gambar: womantalk.com

Benjolan, benjolan merah yang menyakitkan, dan komedo putih dan komedo yang tidak sedap dipandang dapat benar-benar mengacaukan kulit Anda dan merusak kepercayaan diri Anda. Kabar baiknya adalah itu tidak harus bertahan lama. Dalam artikel ini, kami memberikan beberapa tip yang dipilih dengan cermat untuk membantu Anda dalam perjalanan menuju kulit yang lebih bersih dan lebih sehat.

Salah satu penyebab jerawat yang tidak banyak diketahui orang adalah stres. Banyak remaja stres karena sekolah, teman, dan keluarga, dan stres itu dapat menyebabkan beberapa efek samping, termasuk jerawat. Menjaga tingkat stres tetap rendah adalah penting sebagai remaja dan membiarkan diri Anda bersantai setiap hari adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres yang berlebihan.

Memencet jerawat adalah ide yang buruk. Ini mungkin tampak melegakan, tetapi tahan godaan. Popping jerawat menyebarkan lebih banyak minyak ke kulit, meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat tambahan di kemudian hari. Sebagai gantinya, gunakan pencuci atau krim yang mengandung benzoyl peroxide dan jerawat akan segera hilang setelahnya.

Untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan mengontrol jerawat Anda, pastikan untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup. Sinar matahari merangsang produksi vitamin D yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Hanya menghabiskan sepuluh menit di luar ruangan setiap hari, bahkan saat mendung, dapat meningkatkan produksi vitamin D dan membantu membersihkan kulit Anda.

Lawan antibiotik yang Anda gunakan dengan probiotik untuk menghilangkan jerawat secara efektif. Banyak orang mengonsumsi antibiotik untuk membantu mengatasi masalah kulit mereka, tetapi pil ini juga menghilangkan bakteri di tubuh Anda. Ini menyebabkan jerawat karena Anda tidak bisa mengeluarkan kotoran juga, dan malah keluar melalui kulit Anda.

Jika Anda memiliki jerawat yang sangat parah yang kental dan nyeri, kunjungi dokter kulit dan tanyakan tentang pilihan pengobatan. Ada pilihan pengobatan topikal dan oral. Beberapa obat dapat menghilangkan kelenjar penghasil minyak di bawah kulit Anda. Diskusikan pilihannya dengan dokter Anda dan pertimbangkan pro dan kontra dari setiap pilihan.

Tip penting yang perlu diperhatikan terkait jerawat adalah sering-seringlah membersihkan seprai. Ini penting karena ketika Anda tidur, seprai dan sarung bantal Anda mengumpulkan kotoran dan minyak dari tubuh Anda, dan kemudian Anda terkena kotoran dan minyak yang sama keesokan harinya. Paling tidak, cuci seminggu sekali.

Membersihkan jerawat bisa semudah menghindari karbohidrat olahan dan gula. Pasta, roti putih, nasi dan gula, semuanya dikenal menyebabkan banyak sekali masalah dan belakangan ini telah diindikasikan sebagai penyebab jerawat. Mereka juga dapat menyebabkan lonjakan insulin yang dapat menyebabkan Diabetes Tipe II dan ketidakseimbangan hormon, yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Tip penting untuk dipertimbangkan mengenai jerawat, adalah mencoba mengaplikasikan putih telur ke area masalah untuk pencegahan dan juga, ke area di mana Anda saat ini mengalami jerawat atau jerawat. Putih telur adalah pilihan yang bagus karena murah, mudah didapat dan akan mengurangi peradangan, serta menyembuhkan infeksi.

Semoga artikel ini memberi Anda sedikit wawasan tentang cara merawat kulit berjerawat Anda. Mengingat tip-tip ini akan membantu Anda mendapatkan kembali cahaya indah yang Anda ingat, luar dalam. Jadi, lanjutkan, rawat kulit itu, itu salah satu organ paling berharga yang Anda miliki!