Tips menghilangkan jerawat
gambar: revolutn.com

Semua orang ingin memiliki kulit cantik, tapi sayangnya hal itu tidak terjadi begitu saja. Seringkali jerawat bisa menjadi parah dan menyebabkan rasa malu, ketidaknyamanan dan mungkin jaringan parut. Penting untuk mendapatkan nasihat yang baik tentang cara mencegah jerawat dan menghilangkannya saat itu terjadi. Bacalah tip berikut untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat.

Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah dengan tidak menggunakan riasan berbahan dasar minyak atau banyak diproses. Banyak perusahaan tata rias bermerek mengemas banyak bahan pengisi, minyak, dan bahan pengiritasi keras lainnya yang dapat menyebabkan jerawat. Biasanya disarankan untuk tidak menggunakan riasan jika Anda rentan berjerawat. Namun, jika harus, cobalah mencari lini produk yang alami, hipoalergenik, atau berbahan dasar air.

Anda dapat menggunakan perawatan jerawat yang dijual bebas untuk membantu mengatasi jerawat Anda. Ini terutama topikal dan umumnya termasuk bahan jerawat populer seperti benzoyl peroxide dan asam salisilat. Anda harus berhati-hati dengan ini dan mengikuti petunjuk tentang berapa banyak yang harus digunakan dan berapa kali menerapkannya. Juga, ini mungkin terlalu keras untuk beberapa orang, jadi jika Anda ragu, tanyakan pada dokter atau dokter kulit.

Cara yang jelas untuk menjaga wajah Anda bersih dari jerawat, adalah dengan memastikan bahwa Anda mencuci muka setiap hari, untuk menjaga kulit Anda tetap bersih dan segar. Pastikan untuk mencuci dengan air hangat dan sabun. Menggunakan air panas akan membakar kulit dan menyebabkan kerusakan.

Untuk menghindari timbulnya jerawat, sebaiknya minum banyak air putih. Minum cukup air membuat Anda berkeringat: berkeringat membantu membersihkan pori-pori Anda dan menghilangkan minyak yang menyebabkan kulit Anda berjerawat. Pastikan Anda minum setidaknya delapan gelas air sehari, terutama di musim panas.

Tahan godaan untuk memecahkan jerawat Anda. Meskipun cara ini terlihat mudah untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat menyebarkan bakteri ke area lain di wajah Anda, yang menyebabkan lebih banyak jerawat. Selain itu, dengan merusak permukaan kulit dengan cara ini, Anda dapat mengembangkan jaringan parut.

Jika Anda melawan jerawat, periksa pelembap untuk mencari bahan yang dapat memperburuk jerawat atau memperpanjang masa berjerawat. Banyak krim pelembab yang kaya atau berat memiliki bahan yang dapat menyumbat pori-pori, seperti sodium lauryl sulfate, cetearyl alcohol, cocoa butter atau minyak biji gandum. Pelembab lain mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat atau retinol yang dapat mengiritasi kulit yang sedang berusaha disembuhkan. Pastikan memilih pelembab yang nonkomedogenik (tidak menyumbat), non-acnegenic, dan lembut pada kulit yang berjerawat.

Udara yang terlalu kering di kamar tidur dapat mengikis minyak dari kulit sehingga memudahkan pembentukan jerawat baru. Belilah pelembab ruangan Anda untuk menambahkan kelembapan itu kembali ke udara dan menempatkan Anda pada posisi yang jauh lebih baik untuk melawan pertempuran melawan jerawat.

Artikel ini memiliki beberapa informasi bagus tentang cara merawat dan mencegah jerawat. Gunakan tips untuk mengatasi jerawat dan mencegahnya terjadi lagi. Kulit cantik bisa menjadi milik Anda dengan informasi yang benar, dan sikap yang benar. Tips kecantikan juga perlu untuk Anda. Ini sangat penting untuk kesehatan kulit Anda, penampilan Anda, dan harga diri Anda.